Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abaikan Cemoohan, Kunci Sukses Agnes Monica

Kompas.com - 10/04/2012, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Agnes Monica (26) hingga kini sudah mendapat apresiasi dari industri hiburan luar negeri. Misalnya, dua penghargaan, sebagai penyanyi dan dari segi fashion, dalam ajang Shorty Awards 2012, yang diterimanya di New York, AS, 26 Maret 2012 waktu setempat.

Agnes mengenang, beberapa tahun lalu ia dicemooh ketika mengungkapkan ingin mencapai impiannya berkarier di industri hiburan internasional. "Berapa tahun lalu, saat saya mau go international, banyak yang enggak percaya bahkan mencemooh," tutur Agnes dalam wawancara di Jakarta, Selasa (10/4/2012).

Namun, lanjut Agnes, ketika itu menganggapnya sebagai angin lalu saja. "Buat aku banyak hal yang enggak perlu dipercaya dulu. Seperti dulu, orang enggak percaya akan ada pesawat atau benda yang bisa terbang seperti burung," jelasnya.

Kalau pun sekarang dirinya menjadi panutan sebagian besar kontentan Indonesian Idol 2012, Agnes merasa hal itu merupakan bonus dari kerja kerasnya selama ini. "Pada saat aku melakukan sesuatu, tujuannya bukan untuk membuat orang amaze, itu hanya bonus. Bagi aku, yang paling penting pada saat proses produksinya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com