Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Trigana yang Ditembak, Akhirnya Tabrak Gudang

Kompas.com - 08/04/2012, 11:45 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com -  Sebuah pesawat ringan jenis Twin Otter dengan nomor registrasi PK-YRF, Minggu (8/4/2012) pagi ditembaki orang tak dikenal saat hendak mendarat di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Meskipun pesawat yang dioperasikan oleh Trigana Air Service itu dapat didaratkan oleh pilot Beby Astek (40) namun karena tidak sempurna akhirnya menabrak sebuah gudang di pinggir bandara itu.

Ketika dihubungi, Kepala Bidang Humas Polda Papua AKBP Johannes Nugroho Wicaksono membenarkan berita tersebut. Akibat penembakan itu, ungkap Johannes, seorang penumpang pesawat bernama Leiron Kogoya (35) tewas terkena tembakan.

Sebutir peluru menembus leher bagian kanan Leiron Kogoya. Tembakan itu juga melukai Pilot Beby Astek. Ia terkena serpihan peluru pada mata kaki kiri. Co pilo Willy Resubun (30) juga terkena serpihan peluru pada jari tangan kanan. Tembakan juga melukai penumpang lainnya yaitu Yanti (30) dan P Korwa (4).

Korban saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Mulia. Pasukan dari TNI dan Polri menurut AKBP Johannes Nugroho Wicaksono tengah mengejar pelaku penembakan itu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com