Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

Pesawat Trigana yang Ditembak, Akhirnya Tabrak Gudang

Minggu, 8 April 2012 | 11:45 WIB

Terkait

JAYAPURA, KOMPAS.com -  Sebuah pesawat ringan jenis Twin Otter dengan nomor registrasi PK-YRF, Minggu (8/4/2012) pagi ditembaki orang tak dikenal saat hendak mendarat di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Meskipun pesawat yang dioperasikan oleh Trigana Air Service itu dapat didaratkan oleh pilot Beby Astek (40) namun karena tidak sempurna akhirnya menabrak sebuah gudang di pinggir bandara itu.

Ketika dihubungi, Kepala Bidang Humas Polda Papua AKBP Johannes Nugroho Wicaksono membenarkan berita tersebut. Akibat penembakan itu, ungkap Johannes, seorang penumpang pesawat bernama Leiron Kogoya (35) tewas terkena tembakan.

Sebutir peluru menembus leher bagian kanan Leiron Kogoya. Tembakan itu juga melukai Pilot Beby Astek. Ia terkena serpihan peluru pada mata kaki kiri. Co pilo Willy Resubun (30) juga terkena serpihan peluru pada jari tangan kanan. Tembakan juga melukai penumpang lainnya yaitu Yanti (30) dan P Korwa (4).

Korban saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Mulia. Pasukan dari TNI dan Polri menurut AKBP Johannes Nugroho Wicaksono tengah mengejar pelaku penembakan itu.

 

 


Penulis: Josie Susilo Hardianto
Editor : Robert Adhi Ksp