Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendardji Janji Bangun Pasar Tradisional

Kompas.com - 07/04/2012, 16:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Hendardji Supandji melihat pasar tradisional sangat berpengaruh terhadap perekonomian rakyat kecil, oleh karena itu jika terpilih ia akan membangun satu pasar tradisional di setiap kelurahan di Jakarta.

"Saya melihat pasar tradisional hanya ada di setiap kecamatan, bahkan dari kecamatan lain juga ada yang belanja disini. Jika jarak pasar tidak terlalu jauh, otomatis harga semakin terjangkau, tidak perlu transportasi sehingga harga akan lebih stabil," kata Hendarji saat ditemui di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2012).

Hendarji juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat sewajarnya untuk menganggarkan pembangunan pasar tradisional, karena dengan adanya pasar, lapangan pekerjaan pun bertambah.

"Lapangan pekerjaan untuk masyarakat kelas bawah pasti bertambah dan pendapatan meningkat," tambahnya.

Pensiunan Danpuspom ini juga sempat berbelanja beras, setengah kilo bawang merah dan bawang putih di Pasar Ciracas ini juga punya siasat jitu untuk menjaga harga bahan pokok yang fluktuatif.

"Saya akan memprbaiki transportasi yang pertama. Transportasi harus bisa mengakses seluruh sarana publik, saran publik itu salah satunya pasar tradisional. Jadi transportasi yang aman, murah dan terjangkau sampai tingkat kelurahan itu akan menstabilkan harga," kata Hendardji

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com