Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keterlibatan Perampok dengan Terorisme Didalami

Kompas.com - 30/03/2012, 15:14 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Polisi masih memburu empat tersangka terkait dengan kasus pembacokan dua polisi di wilayah Bekasi, pada 25 Maret lalu. Dalam penggeledahan terhadap rumah dua tersangka yang sudah ditembak di Tangerang Selatan, polisi menemukan  beberapa buku terkait jihad, strategi perang kota, dan senjata api.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution di Jakarta, Jumat (30/3/2012). "Masih diburu 4 tersangka karena saat penembakan dan pembacokan terhadap dua polisi, ada enam pelaku," kata Saud.

Seperti diberitakan, aparat kepolisian masih mendalami dugaan keterlibatan dua tersangka yang ditembak dalam jaringan teroris. Dalam hasil pemeriksaan sementara, polisi memang menemukan buku jihad dan senjata.

"Masih didalami dugaan keterlibatan dalam jaringan teror," kata Boy. Kedua tersangka yang tertembak adalah Hendra Saputra, asal Tasikmalaya dan Dede, di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam penggeledahan di rumah tersangka, lanjut Boy, polisi menemukan satu pucuk senjata api revolver, tiga kaleng alumunium powder (bahan peledak), dokumen-dokumen cara perampokan bank, buku jihad, dua sepeda motor, 5 buah telepon genggam, 3 pisau belati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com