Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembacok Polisi di Bekasi Ditembak di Tangerang

Kompas.com - 30/03/2012, 09:19 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Dua orang yang diduga sebagai pembacok polisi di Kampung Jati, Kecamatan Setu, Bekasi Timur, 25 Maret lalu, tewas ditembak polisi dalam sebuah penggerebekan di Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (30/3/2012) sekitar pukul 05.30.

"Dua perampok tewas, satu perampok ditangkap hidup," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto.

"Memang ada baku tembak di sana antara polisi dengan kelompok perampok. Dua orang tergeletak, kemungkinan tewas, setelah baku tembak itu," katanya.

Rikwanto belum bisa menjelaskan lebih rinci mengenai peristiwa baku tembak antara polisi dan komplotan perampok itu. Sebab, penanganan peristiwa pasca-penggerebekan yang kemudian baku tembak itu masih berlangsung.

"Yang mimpin operasi penggerebekan para pelaku perampokan itu Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Toni Harmanto. Beliau masih di tempat kejadian perkara," katanya.

Namun, Rikwanto memastikan, komplotan perampok yang disergap itu antara lain yang membacok dua orang polisi di Bekasi, yang memergoki mereka saat akan merampok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com