Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neneng di Luar Negeri

Kompas.com - 30/03/2012, 01:55 WIB

Jakarta, Kompas - Keberadaan buron Komisi Pemberantasan Korupsi, Neneng Sri Wahyuni, telah terendus KPK. Istri Muhammad Nazaruddin itu kini berada di sebuah negara di luar negeri.

Neneng menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan dan supervisi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun anggaran 2008. KPK menetapkan Neneng sebagai tersangka pada Agustus 2011.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Kamis (29/3), menuturkan, KPK mendapatkan informasi dari Polri mengenai keberadaan Neneng. ”Soal keberadaan tersangka N, kami dapat informasi dari Mabes Polri. Mereka sudah terima info dari Interpol,” kata Johan.

Namun, Johan tak mau mengungkap di negara mana kini Neneng terlacak. Ia hanya menyebutkan, terakhir kali sebelum keberadaannya yang sekarang, Neneng berada di Singapura.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Sutarman juga mengatakan, Polri sudah mengetahui keberadaan Neneng. Namun, ia tak bersedia menyebutkan nama negara itu.

Menurut Johan, KPK tengah melakukan koordinasi intensif untuk menindaklanjuti informasi dari Polri itu. (ray/faj)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com