Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Kenaikan Harga BBM, Pong Hardjatmo Datangi DPR

Kompas.com - 29/03/2012, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis senior Pong Hardjatmo kembali melancarkan aksi protesnya ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis (29/3/2012) siang. Pong yang datang seorang diri ini hendak memberikan surat dukungan kepada Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Saya resmi berani tanggung jawab dengan memberikan surat tolak kenaikan BBM. Jangan cuma teriak aja, terus enggak ada tindakan konkret," ujar Pong, Kamis siang, saat ditemui di pintu masuk DPR.

Ia mengatakan, surat dukungan itu juga ditandatangani dua rekannya termasuk Permadi, politisi Gerindra. "Nanti kami akan berikan surat ini kepada Rieke Diah Pithaloka yang berani menyuarakan aspirasi kami," katanya.

Menurut Pong, momentum pro dan kontra kenaikan harga BBM ini merupakan saat yang tepat melihat wakil rakyat mana yang culas dan tidak pro kepada rakyat. Mana yang penjilat, mana yang wani piro. Sekarang ini akan kelihatan. "Jadi wakil rakyat jangan hanya numpang hidup, tapi harus suarakan aspirasi rakyat," ujarnya.

Pong mengatakan, dirinya juga berencana turun berunjuk rasa jika sudah selesai menyerahkan surat. Kalau sampai sore nanti para demonstran masih berdiam di depan gedung DPR, Pong akan ikut turun bersama para buruh menentang kenaikan BBM.

Pong yang juga sempat mencoret-coret atap gedung kura-kura DPR ini juga memiliki rencana lain jika harga BBM jadi naik. "Saya dari tadi sudah mencari obyek mana lagi yang akan jadi sasaran saya kalau memang BBM jadi naik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com