Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Kosongkan SPBU di Jalur Demo

Kompas.com - 26/03/2012, 19:33 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Pertamina (Persero) akan mengosongkan stasiun-stasiun pengisian bahan bakar umum di sepanjang jalur demonstrasi. Hal ini untuk mengamankan distribusi bahan bakar minyak bersubsidi kepada masyarakat dan menghindari penyanderaan mobil tangki maupun aksi anarkhis lain yang bisa mengganggu kelancaran pasokan bahan bakar.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero) Mochamad Harun, Senin (26/3/2012), di Jakarta, menyatakan,  Pertamina telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk pengamanan jalur distribusi bahan bakar minyak (BBM) dari depo hingga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Kami juga memasok BBM ke SPBU di malam hari untuk menghindari kemacetan dan untuk pertimbangan keamanan," ujarnya.

Masyarakat juga diimbau agar mengisi BBM di SPBU di luar jalur demonstrasi. Oleh karena, SPBU di jalur demonstrasi akan dikosongkan dengan alasan keamanan.

"Kami berharap, demonstrasi tidak sampai mengganggu distribusi BBM ke masyarakat. Karena tugas Pertamina menyalurkan BBM bersubsidi di seluruh Tanah Air sesuai kuota yang diberikan pemerintah. Kenaikan harga merupakan kebijakan politik yang diputuskan pemerintah dan DPR," kata Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com