Sabtu, 20 September 2014

News / Cinema

Habis "The Raid" Terbitlah "Brandal"

Senin, 19 Maret 2012 | 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sambutan hangat penonton luar negeri terkait dirilisnya film The Raid garapan sutradara Gareth Evans memang luar biasa. Inilah yang dirasakan aktor dan penata gerak film The Raid, Iko Uwais, saat menghadiri penayangan film tersebut di sejumlah festival di berbagai negara. Apresiasi dan ekspresi penonton, kata Iko, hampir sama di sejumlah negara.

"Satu bioskop tuh kayak ada gemanya, jadi barengan bilang 'woooh' atau 'waah'. Bahkan ada beberapa penonton yang sampai nendang-nendang lantai saat melihat adegan laganya," cerita Iko saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, akhir pekan lalu.

Adegan laga dan aksi-aksi yang agak nekat, membuat banyak penontonnya harus menahan napas. Hal itu yang disampaikan para penonton usai menyaksikan film tersebut.  "Banyak penonton di sana (luar negeri) bilang bahwa adegan action-nya itu bikin nahan napas. Pokoknya, The Raid itu lebih untuk ditonton daripada diceritain," ujarnya.

Meski baru akan dirilis di sejumlah wilayah di Amerika dan Indonesia pada 23 Maret nanti, Iko berharap filmnya bisa diterima luas penonton Tanah Air. Rencananya, dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan langsung menggarap sequel-nya. "Judulnya Brandal.  Teknik dan gerakan-gerakannya sudah ada, tinggal shooting. Di Brandal, adegan bertarungnya akan 10 sampai 15 kali lebih agresif. Biar nyambung, ya mau tidak mau harus nonton The Raid dulu. Kalau enggak nonton The Raid sayang, nanti enggak mengerti jalan ceritanya," pungkas Iko. 


Editor : Eko Hendrawan Sofyan