Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPK Penabur Jababeka Dirampok

Kompas.com - 16/03/2012, 07:45 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Sekolah BPK Penabur di Jalan Douwes Deker, Jababeka, Cikarang, Bekasi, dirampok 12 penjahat bersenjata golok dan parang, Jumat (16/3/2012) sekitar pukul 03.00. Itang, anggota satpam sekolah, dibacok telapak tangan kirinya oleh pelaku. Semua peralatan elektronika milik guru dan inventaris sekolah untuk proses mengajar dan belajar diambil.

Martinus, salah seorang guru kelas II SD, mengatakan, semua peralatan proses mengajar dan belajar yang ada di kelas-kelas di TK, SD, dan SMP hilang. "Tiga petugas satpam kami diikat dan salah seorangnya dibacok," katanya.

Saat ini polisi dari Polres Bekasi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Para murid dan orangtuanya berkumpul di halaman sekolah.

Perampok yang berjumlah 10 sampai 12 orang datang dari belakang sekolah. Mereka langsung menyergap petugas satpam yang ada di pos penjagaan. Itang, yang terkejut disergap, reflek melawan. Penyergap menyabetkan parangnya mengenai telapak dan jari-jari tangan kirinya.

Belum jelas, bagaimana para perampok mengangkut hasil jarahannya meninggalkan kompleks sekolah. Sebab, ketiga petugas satpam tidak melihat mobil pelaku atau mendengar suara mobil meninggal kompleks sekolah. Perampokan berlangsung dari pukul 03.00 sampai pukul 05.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com