Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumbar Tembakan di Kembangan Gunakan Colt Peluru Karet

Kompas.com - 14/03/2012, 18:35 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana menjelaskan bahwa pria yang mengumbar tembakan di Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2012), menggunakan senjata pistol Colt berpeluru karet.

"Pelaku gunakan senjata (peluru) karet. Jenisnya Colt," kata Kombes Suntana dalam jumpa pers di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (14/3/2012).

Ia juga menjelaskan, pelaku adalah warga biasa atau sipil. Senjata yang digunakan didapatkan pelaku secara resmi dan berizin. Hanya, izin kepemilikan senjata yang dikantongi pelaku sudah tidak berlaku. "Setelah kami cek, ternyata izinnya sudah mati," lanjut Suntana.

Kapolres Metro Jakarta Barat menguraikan, pelaku yang bernama Deni Supriatna mengumbar tembakan lantaran kesal dengan suara bising yang berasal dari pembangunan rumah tetangganya di Perumahan Permata Regency, Kembangan. Lantaran kerap terganggu oleh suara mesin dan kegaduhan proyek bangunan rumah tinggal itu, Deni sempat melaporkan dan meminta bantuan petugas keamanan kompleks.

Kesal karena permintaannya tidak diindahkan, Deni pun melakukan intimidasi dengan menembakkan senjata yang dimilikinya. "Setelah kejadian, pelaku langsung melaporkan diri ke Polsek Kembangan," kata Kombes Suntana.

Deni tidak dikenai status tahanan atas perbuatan itu. Namun, Suntana menyatakan bahwa pelaku tetap dalam pengawasan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com