Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Motor Dirampok, Tangan Pun Dibacok

Kompas.com - 14/03/2012, 18:03 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Rofansa (36), warga Jalan Gading Raya 1 RT 09 RW 15 No. 9, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarainya dirampok di Jalan DI Pandjaitan, depan kampus STIE Nusantara, Kebon Nanas, Jakarta Timur oleh sekelompok orang. Tak hanya itu, tangannya pun dibacok saat berusaha melawan.

Peristiwa tersebut dituturkan Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Haryadi. "Korban lagi jalan dari arah Cililitan menuju Prumpung, pelaku pepet korban dan mengambil paksa kunci motor," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/3/2012).

Didik melanjutkan, pelaku berjumlah 4 orang menggunakan dua sepeda motor, satu sepeda motor Jupiter MX tidak berpelat nomor dan Suzuki Satria yang tidak diketahui pelat nomornya.

"Ciri-ciri fisiknya masih dalam pendalaman," katanya.

Saat dipepet dan berusaha merampas motor korban, salah satu pelaku mengeluarkan celurit dan membacok tangan kiri korban hingga terluka. Korban pun terjatuh dan pelaku berhasil membawa kabur motor ke arah Prumpung, Jakarta Timur. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit UKI oleh sopir angkutan umum yang tengah melintas.

Pengendara motor yang berada di belakang korban sempat berusaha mengejar pelaku, namun tidak berhasil terkejar karena motor pelaku dibawa dengan kecepatan tinggi. Pihak kepolisian pun telah memeriksa saksi untuk mengungkap kasus perampokan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com