Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Orang Ditahan Terkait Dugaan Teror di Aceh

Kompas.com - 12/03/2012, 15:19 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Enam orang ditahan aparat kepolisian dan satuan tugas penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme karena diduga terkait dengan aksi teror, seperti kasus-kasus penembakan di Aceh selama ini. Namun, belum dapat dipastikan apakah keenam orang yang diamankan itu berafiliasi dengan kelompok-kelompok terorisme selama ini.

Demikian disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai di Jakarta, Senin (12/3/2012). ”Ada enam orang yang diamankan di Aceh terkait dengan aksi-aksi teror seperti kasus-kasus penembakan di Aceh selama ini,” kata Ansyaad.

Menurut Ansyaad, perbuatan yang diduga dilakukan keenam orang yang diamankan itu memang termasuk kategori perbuatan teror. Perbuatan mereka diduga terkait aksi-aksi penembakan terkait kegiatan pilkada di Aceh.

Akan tetapi, lanjut Ansyaad, belum dapat dipastikan apakah mereka berafiliasi dengan jaringan terorisme internasional atau kelompok terorisme di Indonesia selama ini. ”Butuh pendalaman lagi,” katanya.

Ansyaad menambahkan, aparat kepolisian juga menemukan barang bukti berupa bom rakitan. Namun, ia belum dapat memastikan berapa unit bom rakitan yang disita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com