Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antasari: Tuhan Punya Rencana Terbaik untuk Saya

Kompas.com - 09/03/2012, 12:29 WIB
Dian Maharani

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com — Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang kini menjadi terpidana kasus pembunuhan, Antasari Azhar, mengatakan, hingga saat ini ia tak mengetahui alasan mengapa tak diberikan izin untuk menghadiri resepsi pernikahan putri sulungnya, Andita Dianoctora Antasariputri dan Mochamad Ahdiansyah, pada 11 Maret mendatang. Hal itu diungkapkannya seusai acara akad nikah, Jumat (9/3/2012) pagi, di kediamannya, Serpong, Tangerang.

"Seperti kita ketahui, saya hanya mendapatkan izin untuk mengikuti siraman dan akad, resepsi tidak, dan alasannya apa bukan kapasitas saya untuk menjelaskan. Yang pasti sampai hari ini untuk resepsi saya belum dapat izin," kata Antasari.

Antasari kembali meminta maaf kepada putri sulungnya, karena hingga saat ia belum diizinkan untuk menghadiri resepsi pernikahan Andita Dianoctora Antasariputri dan Mochamad Ahdiansyah di Balai Sudirman, Minggu (11/3/2012).

"Seperti yang saya sampaikan kemarin kepada anak saya, bahwa saya meminta maaf. Pasti anak saya ingin melaksanakan semua seperti teman-temannya yang didampingi hingga proses resepsi. Tapi saya tidak dapat melakukan itu. Itu yang saya minta maaf sedalam-dalamnya, karena ya saya sedang berada di suatu tempat, sedang menjalani ujian ini," katanya.

Antasari mengaku tidak bisa menahan haru selama proses berlangsung. "Mohon maaf kalau saya kurang dapat menahan keharuan ini. Bagaimanapun, sebagai orangtua tiada lain yang paling bahagia ketika dia menerima anaknya lahir, ketika lulus sekolah, hingga ketika menikah. Hari ini saya melaluinya meski dalam kondisi seperti ini," ujar Antasari.

Ia mengatakan, apa yang dijalani saat ini diyakini sebagai ujian dari Tuhan.

"Saya percaya Tuhan punya rencana terbaik untuk saya. Harapan saya semoga pada ujian ini semua mendapatkan hikmat dan berkah secara keseluruhan," kata dia.

Seperti diketahui, Antasari hanya mendapatkan izin dua hari untuk menghadiri proses pernikahan putrinya. Kemarin, ia menghadiri acara siraman dan akad nikah pada hari ini. Adapun, untuk resepsi pada 11 Maret mendatang, ia tak mengantongi izin dari Kementerian Hukum dan HAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com