Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Kenalkan Xeon E5-2600 untuk Data Center

Kompas.com - 08/03/2012, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Intel Indonesia secara resmi meluncurkan prosesor Intel Xeon dari keluarga E5-2600 di Jakarta, Kamis (8/3/2012). Xeon E5 yang ditujukan untuk komputer server ini, diklaim Intel dapat memenuhi kebutuhan data center di Indonesia yang semakin meningkat.

Xeon E5 yang memiliki 8 inti (core), merupakan jajaran prosesor kelas menengah dari Intel. Pihak Intel mengatakan, performa Xeon E5-2600 telah ditingkatkan hingga 80% dibandingkan pendahulunya, Xeon 5500.

Dengan Xeon E5-2600, Intel membidik semua segmen industri, mulai dari industri telekomunikasi, perbankan, manufaktur, dan lainnya.

Menurut Business Development Manager Intel Indonesia, Arya Sanjaya, kalangan korporasi harus mulai mengantisipasi pertumbuhan komputasi awan dan koneksi internet dari perangkat komputer maupun mobile.

"Di Indonesia saja, satu orang mengonsumsi data akses internet dengan sangat konsumtif. Terkadang, 1GB per bulan saja tidak cukup," kata Arya.

Sehingga, lanjut Arya, harus ada sejumlah server yang melayani kebutuhan jaringan internet dan penyimpanan data.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com