Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: PPP Bersama Saya Harus Menang

Kompas.com - 04/03/2012, 15:00 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan asal Golkar, Alex Noerdin hadir dalam Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI, di Hotel Millenium, Jakarta, Minggu (4/3/2012). Dalam sambutannya, secara antusias ia mengatakan kesiapannya untuk bersama dengan PPP maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

"PPP bersama saya harus menang, percayakan pada saya. Saya tidak kejar jabatan. Saya sudah menjadi Gubernur Sumatera Selatan, masih dua tahun lagi. Saya sudah membangun sistem di sana. Saya tidak tinggal lenggang dari sana. Sudah ada jaminannya jika saya tinggalkan, Sumsel akan tetap berkibar," ujar Alex yang disambut tepuk tangan meriah dari para anggota partai PPP yang hadir.

Menurutnya, untuk menjadi seorang Calon Gubernur DKI, ia harus melewati empat persyaratan yaitu harus meminta ijin pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meninggalkan posisinya sebagai Gubernur Sumsel, harus mampu menyelesaikan masalah Jakarta, dapat mengalahkan incumbent lain dan harus terukur programnya sesuai dengan batas waktu selama masa pemerintahannya berjalan.

Alex optimis ia dapat menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di Jakarta, karena ia sudah berpengalaman memajukan Sumatera Selatan. "Jika saya sanggup untuk menyelesaikan persoalan DKI, itu bukan kira-kira dan bukan coba-coba. Itu bukan omongan doang, tapi berdasarkan pengalaman, kerja, performance, tidak usah diragukan lagi. Anda lihat saja di Sumsel," jelasnya.

Ia pun yakin akan menang dalam Pilgub DKI karena prestasinya dan dukungan dari PPP . Ia tak mau dikatakan hanya sekedar coba-coba. "Saya diminta maju, sekali layar terkembang pantang surut, kalau tidak yakin menang tidak usah maju, karena saya tak mau coba-coba," pungkas Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com