Rabu, 23 Juli 2014

News / Nasional

Jeffry Geovani Pindah ke Nasdem

Jumat, 2 Maret 2012 | 18:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keputusan mundur Jeffry Geovani sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar ternyata lantaran yang bersangkutan pindah ke Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, Jeffry sudah resmi menjadi anggota Partai Nasdem. "Dia mundur dari DPR dan menjadi anggota Partai Nasdem," kata Rio ketika dihubungi, Jumat (2/3/2012).

Menurut Rio, tak ada timbal balik apa pun, seperti jabatan tertentu di partai atas keputusan Jeffry. "Nasdem punya mekanisme dalam penentuan posisi pengurus," kata dia.

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Jeffry yang keluar dari Golkar. "Itu hal biasa. Tidak ada kata lain selain menghormati. Sebagai teman, saya sayangkan karena pikiran dia banyak mewarnai media," ucap Priyo.

Apakah itu ancaman bagi Golkar? "Tidak. Di sana (Nasdem) orang banyak baik. Kita bisa konfigurasi koalisi. Kita bangun kebersamaan karena platfomnya sama," jawab Priyo.

Seperti diberitakan, Fraksi Partai Golkar tengah memproses pergantian antarwaktu (PAW) Jeffry. Sesuai aturan, Jeffry akan digantikan kader dengan suara terbanyak di Sumatera Barat I, yakni Poempi Hidayatullah.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : I Made Asdhiana