Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penertiban Register Tunggu Dukungan Polres

Kompas.com - 02/03/2012, 14:20 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com - Kepastian penertiban kawasan hutan Register 45 Mesuji, Lampung, kini menunggu dukungan Kepolisian Resor Tulang Bawang. Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Lapangan Penertiban Hutan Register 45 Capt. (Purn) TNI Sariaman, Jumat (2/3/2012).

"Tindak lanjut menunggu (dukungan) personil dari Polres. Kemarin dua kali ditunda karena ada surat dari Kapolres atau Kapolri mengenai penundaan (penertiban)," ujar dia.

Ia mengatakan, saat hendak dilakukan penggusuran pada 27 dan 29 Februari lalu, polisi tidak mau ikut serta bergabung dalam tim penertiban masuk ke wilayah Register 45. "Mereka tidak mau merapat, hanya sampai di Polsek (Simpang Pematang)," ujar Sariman.

Akibatnya, dalam penggusuran ini, Pemkab Mesuji mengoptimalkan penggunaan satpol PP, pamswakarsa dan masyarakat. Dari 1.700 anggota tim penertiban, 1.000 diantaranya adalah warga.

Kepala Polda Lampung Brigadir Jendral Pol. Sulistyo Ishak sebelumnya mengatakan, Polda Lampung tidak ikut memobilisasi pasukan dalam upaya penggusuran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com