Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Danrem Gatam Kunjungi Warga Sri Tanjung

Kompas.com - 01/03/2012, 19:56 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com - Komandan Resimen Militer 043/Garuda Hitam, Kolonel (CZI) Amalsyah Tarmizi, Jumat (2/3/2012) dijadwalkan mengunjungi warga Kampung Sri Tanjung, Kabupaten Mesuji, Lampung, yang tengah berkonflik dengan PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI).

Kedatangan ini salah satunya bertujuan untuk mengonfirmasi, soal penemuan logistik persenjataan berupa kotak peluru yang diduga milik TNI di bekas mes PT BSMI yang dibakar massa, akhir pekan lalu. Peluru-peluru itu kini disimpan warga sebagai bukti.

Terkait kunjungan itu, Azar Etikana, salah seorang tokoh warga Sri Tanjung, Kamis (1/3/2012) juga meminta wartawan dan aktivis dari Sekretariat Bersama Pemulihan Hak Rakyat Indonesia (PHRI), untuk turut datang mendampingi warga.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Korem Gatam, Mayor (Inf) Subagyo Pujiarno, mengatakan, peluru yang ditemukan warga di mes PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI) bukan berasal dari satuannya.

Ia juga membantah TNI akan melakukan latihan militer di areal sawit PT BSMI, seperti yang beredar luas di warga Sri Tanjung melalui pesan layanan singkat.

Kasus ini juga sempat membuat Panglima TNI, Jendral Agus Suhartono, angkat bicara. Ia menegaskan, tidak benar informasi akan adanya latihan militer di kebun sawit PT BSMI. Ia pun meminta adanya pengusutan atas beredarnya pesan singkat (SMS) mengenai isu tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com