Angelina Pastikan Kembali ke DPR - Kompas.com

Angelina Pastikan Kembali ke DPR

Icha Rastika
Kompas.com - 01/03/2012, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan suap wisma atlet SEA Games 2011, Angelina Sondakh, akan kembali berkantor di DPR seperti semula. Pascaditetapkan sebagai tersangka, Angelina yang biasa disapa Angie itu kerap meminta izin dari rapat-rapat anggota Dewan.

"Saya akan masuk," kata Angelina dalam temu media di kediamannya, di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2012).

Meskipun demikian, lanjutnya, hal yang menjadi prioritas saat ini adalah ketiga anaknya. "Tapi yang paling penting kan kenyamanan anak-anak, jadi saya akan ke DPR, seperti biasa, menjalankan tugas dan kewajiban saya, dan tentunya prioritas paling utama sekarang adalah anak-anak saya," ungkap Angelina.

Dia juga meminta anak-anaknya tidak dilibatkan dalam persoalan hukum maupun politik. Kepada para awak media, Angelina meminta dukungan untuk menghadapi proses hukum yang menjeratnya itu.

Pascaditetapkan sebagai tersangka, Angelina dipecat dari jabatan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Pemecatan Angelina tersebut diputuskan dalam rapat pleno pengurus harian DPP Partai Demokrat pada 24 Februari 2012 lalu.

Adapun Angelina ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait proyek wisma atlet SEA Games 2011. Angie yang pernah menjabat anggota Badan Anggaran DPR itu diduga menerima pemberian atau janji terkait proyek senilai Rp 191 miliar tersebut. Hingga kini, KPK belum menahan Angelina.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisIcha Rastika
    EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM