Angie Minta Anaknya Tak Dilibatkan - Kompas.com

Angie Minta Anaknya Tak Dilibatkan

Icha Rastika
Kompas.com - 01/03/2012, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan korupsi wisma atlet SEA Games 2011, Angelina Sondakh, meminta anak-anaknya tidak dilibatkan dalam persoalan hukum. Angie (sapaan akrab Angelina) ingin fokus menjalani perannya sebagai seorang ibu bagi tiga buah hatinya, Zahwa, Aaliya, dan Keanu Jaabar Massaid.

"Saya juga mohon doa dan dukungannya dan saya meminta dengan segala kerendahan hati kepada semua pihak agar tidak melibatkan anak-anak saya dalam persoalan hukum saya," kata Angelina dalam temu media yang berlangsung di rumahnya, di Taman Cilandak, Jakarta, Kamis (1/3/2012) sore ini.

Tampak mengenakan kemeja putih yang dipadu celana jeans, Angie bercerita seputar tiga buah hatinya itu. Dia mengaku bersyukur masih dapat berkumpul dengan Zahwa, Aaliya, dan Keanu.

Hingga saat ini, KPK memang belum menahan Angie. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, Angie akan ditahan menjelang berkas perkaranya lengkap.

"Anak-anak alhamdulillah masih sama-sama dengan saya. Nanti pulang sekolah, saya harus mengantar Zahwa ke dokter gigi, saya masih menjalankan tugas saya sebagai seorang ibu," sambung Angelina.

Di hadapan puluhan awak media sore tadi, Angelina mengaku terharu melihat kebersamaan anak-anaknya di rumah. Hal itu, lanjutnya, menjadi kekuatannya dalam menghadapi proses hukum di KPK.

"Saya melihat Zahwa, Aliya, dan Keanu bisa bersama-sama, itu merupakan kekuatan bagi saya. Keanu lagi senang-senangnya digendong sama kakak Zahwa, sama kakak Aliya. Kadang-kadang Keanu pagi-pagi juga antar kakaknya ke sekolah. Kebersamaan ini bagi saya adalah anugerah luar biasa," tuturnya.

Terkadang, lanjut Angelina, dia berharap almarhum Adjie Massaid, mendiang suaminya, berada di tengah-tengah kebersamaan anak-anak mereka. "Kadang-kadang saya sedih, berharap Mas Adjie bisa melihat kebersamaan ini," tutur dia.

Selebihnya, Puteri Indonesia 2001 itu enggan mengomentari permasalahan hukum maupun politik terkait dirinya. Angelina meminta media meredam pemberitaan buruk seputar dia dan keluarga.

"Saya bersabar saja, saya yakin Allah akan berikan kesabaran yang lebih kepada saya. Saya berusaha setiap hari bersabar ketika mendengar pemberitaan-pemberitaan yang miring kepada saya," ucap Angie.

Adapun Angelina ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait proyek wisma atlet SEA Games 2011. Angie yang pernah menjabat anggota Badan Anggaran DPR itu diduga menerima pemberian uang atau janji terkait proyek senilai Rp 191 miliar tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisIcha Rastika
    EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

    Close Ads X