Setahun, Anas Diberi Tiga Mobil Mewah dari Grup Permai - Kompas.com

Setahun, Anas Diberi Tiga Mobil Mewah dari Grup Permai

Khaerudin
Kompas.com - 29/02/2012, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum disebut sebagai pemilik sekaligus pengendali Grup Permai.

Dalam persidangan kasus suap wisma atlet dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (29/2/2012), saksi-saksi yang dihadirkan menyebut Anas sebagai pemilik Grup Permai. Bahkan, dalam setahun Anas sempat diberi tiga mobil mewah dari uang Grup Permai.

Saksi Hidayat, mantan sopir Wakil Direktur Keuangan Grup Permai Yulianis, mengatakan, setidaknya dia sudah tiga kali diperintahkan mengantar mobil mewah ke kediaman Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Yang pertama, saya disuruh mengantar (Toyota) Alphard tahun 2009. Yang kedua, pada tahun 2009 juga saya disuruh antar (Toyota) Camry. Baru beli dari showroom langsung diantar ke rumah Pak Anas. Ketiga, saya sempat disuruh antar (Toyota) Harrier. Tadinya yang Harrier mau saya antar, tetapi enggak jadi karena dijemput sendiri oleh sopir Pak Anas, Pak Yadi," kata Hidayat.

Tak hanya itu, menurut Hidayat, Anas juga sering berkantor di Grup Permai, Gedung Tower Permai, Mampang, Jakarta Selatan. Setiap berkantor, Anas selalu menggunakan mobil Toyota Alphard jenis Vellfire.

"Kalau Sabtu pasti datang, tetapi hari-hari biasa enggak tentu. Saya waktu itu tahu karena Pak Anas selalu turun di depan lobi dan langsung naik lift. Saya kenal sopirnya. Waktu di Permai (Tower) sudah Alphard Vellfire," kata Hidayat.

PenulisKhaerudin
EditorRobert Adhi Ksp

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM