Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Gubernur Babel Intervensi Media

Kompas.com - 27/02/2012, 12:35 WIB
Kris R Mada

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Salah seorang calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Yusron Ihza diduga mengintervensi media massa. Namun, Yusron membantah hal itu.

Redaktur Pelaksana Bangka Pos, Albana membenarkan menerima pesan penghentian pemberitaan dari Yusron pada Jumat (24/2/2012) malam.

Pesan itu disampaikan melalui telepon dan layanan pesan singkat telepon seluler kepada Albana. Berita yang dimaksud adalah hasil sementara penghitungan suara pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang digelar Kamis (23/2/2012).

Seperti media massa lain, Bangka Pos juga memberitakan setiap perkembangan pemilihan gubernur.

Sementara Yusron membantah intervensi atau meminta penghentian pemberitaan. "Yang pernah saya lakukan hanyalah mengirim SMS ke kawan di Bangka Pos untuk meminta mereka melaporkan perkembangan suara Pilgub secara lebih baik dan benar. Yaitu tidak memuat "Versi Bangkapos" dimana entry suara nomor 4 ditahan-tahan sehingga terkesan suara nomor 4 itu kecil," tulis Yusron melalui pesan singkat kepada Kompas.

Nomor empat adalah nomor urut Yusron dalam surat suara pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Yusron berpasangan dengan Bupati Bangka, Yusroni Yazid.

Selain Yusron, pemilihan juga diikuti pasangan Zulkarnain Karim-Darmansyan Husein, Hudarni Rani-Justiar Noer, dan Eko Maulana Ali-Rustam Effendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com