Jumat, 18 April 2014

News / Nasional

Pulang Kampung, Boediono Ziarah ke Makam Orangtua

Selasa, 21 Februari 2012 | 08:35 WIB

Baca juga

BLITAR, KOMPAS.com — Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (21/2/2012) pagi, Wakil Presiden Boediono dan Ny Herawati Boediono menyempatkan berziarah ke makam orangtua.

Blitar memang menjadi kampung halaman Boediono dan Ny Herawati. Mereka lahir di Blitar dan kedua orangtua mereka juga dimakamkan di sana.

Sekitar pukul 07.10, Boediono dan istri meninggalkan Hotel Tugu Sri Lestari, tempat mereka menginap, menuju TPU Swangsan, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar. Di sana almarhum ayah Boediono, Ahmad Sastro Sarjono, dan ibundanya, Sumilah, dimakamkan. Makam kedua orangtua Ny Herawati, Imam Suwignyo, dan ibundanya, juga berada di sana.

Boediono dan Ny Herawati juga berziarah ke makam Bung Karno di Astono Mulyo yang juga berada di Kelurahan Bendogerit, Blitar.

Dalam kunjungan kerjanya di Blitar, Boediono akan bertemu dengan kelompok swadaya masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, penyuluh keluarga berencana, kader pos pelayanan terpadu, petugas kesehatan, dan penerima kredit usaha rakyat. Selepas berdialog, Wapres juga akan mengunjungi Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo untuk memberikan bantuan ambulan serta sarana prasarana kesehatan.

Siangnya, Wapres akan menuju ke Kediri untuk membuka Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) I tahun 2012 di Pondok Pesantren Lirboyo.


Penulis: Christoporus Wahyu Haryo P
Editor : Robert Adhi Ksp