Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Syaiful Minta Amn Dihukum Setimpal

Kompas.com - 20/02/2012, 14:48 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kino (45) dan Nur Muidah (34) pasangan tuna netra orang tua dari Syaiful (13) menuntut hukuman setimpal bagi Amn (13) yang menusuk berkali-kali putranya hingga sekarat.

"Bersyukur anak saya sudah membaik. Tapi perbuatan pelaku itu terencana dan sadis. Saya tetap minta pelaku dihukum sesuai aturan. Hukum yang berat," kata Kino yang sehari-hari menghidupi keluarga sebagai tukang pijat.

Nur Muidah pun meminta hal yang sama. "Pelaku itu teman sekelas dan teman akrab Syaiful. Beberapa kali dia main ke rumah kami. Sungguh tidak menyangka, dia berani ambil HP anak saya, apalagi terus menusuk-nurusk anak saya seperti itu," katanya.

Dua hari sebelum kejadian, Rabu (15/2), Amn mengambil HP milik Syaiful di rumah korban. Syaiful kala itu sengaja meninggalkan HP-nya di rumah karena akan ikut try out/simulasi ujian yang melarang pesertanya membawa peralatan elektronik.

"Kamisnya, saya diberitahu Syaiful soal HP-nya dan mungkin yang mengambil Amn. Saat itu saya minta dibiarkan saja," kata Nur Muidah.

Jumat (17/2), Amn menusuk Syaiful karena marah korban melaporkan dirinya juga meminta HP-nya kembali. Setelah beberapa tusukan, kata Kino, Syaiful melarikan diri mencoba mencari pertolongan. Namun, akhirnya jatuh ke dalam saluran air hingga ditemukan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com