Selasa, 2 September 2014

News / Nasional

PKS Tak Permasalahkan Pernyataan Umar

Senin, 20 Februari 2012 | 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tidak akan mempermasalahkan pernyataan Umar Arsal, politisi Partai Demokrat, yang mengaitkan PKS dengan dana pemenangan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat ketika kongres di Bandung tahun 2010.

”Enggak, biarlah seperti angin lalu,” kata Nasir Djamil, salah satu Ketua DPP PKS di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (21/2/2012), ketika ditanya apakah PKS akan menindaklanjuti pernyataan Umar.

Sebelumnya, Umar, yang menjadi ketua tim pemenangan Anas di wilayah Sulawesi, membantah bahwa dana pemenangan Anas berasal dari Permai Grup seperti yang dikatakan Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Menurut dia, dana itu didapat dari berbagai pihak, termasuk bantuan dari kader Golkar dan PKS.

Nasir mengatakan, ia sudah meminta penjelasan kepada Umar. Kepada Nasir, Umar mengaku tak bermaksud mengakitkan PKS. Namun, kata dia, kebetulan orang yang membantu itu adalah alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berada di PKS.

”Dia (Umar) bilang individu di PKS. Bukan karena PKS. Kebetulan alumnus HMI ada di PKS. Maksud dia, Anas itu didukung banyak pihak,” ucap Nasir.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Heru Margianto