Selasa, 22 Juli 2014

News / Internasional

Salju Longsor, Tiga Orang Tewas Tertimbun

Senin, 20 Februari 2012 | 07:52 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Tiga orang tewas pada Minggu (19/2/2012) akibat salju longsor di lokasi wisata ski gunung di bagian utara Negara Bagian Washington, AS, demikian laporan media setempat.

Media televisi lokal, King TV melaporkan, polisi telah mengonfirmasi tiga orang tewas dan beberapa orang dilaporkan hilang pada Minggu pagi.

”Ketiga orang itu tewas di satu daerah di dekat tempat wisata ski Stevens Pass dan belum diketahui apa penyebab salju longsor tersebut,” kata polisi setempat.

Pada hari Minggu, US Northwest Weather and Avalance Center, telah mengeluarkan peringatan mengenai tingginya bahaya salju longsor untuk wilayah dengan ketinggian di atas 5.000 kaki.

John Gifford, manajer umum di daerah bermain ski Stevens Pass, mengatakan, ia tidak tahu berapa orang yang terjebak salju longsor atau apakah ada korban cedera lain.

Namun, ia mengatakan jumlah korban jiwa tetap tiga. Sebelumnya, pihak kantor Sheriff King County mengatakan delapan orang hilang seusai salju longsor.

Sersan Cindi West mengatakan, kantornya mulai menerima laporan mengenai salju longsor pada tengah hari. Stevens Pass berada di Cascade Mountains, sekitar 80 mil atau 128 kilometer di sebelah timur-laut Seattle.


Editor : Benny N Joewono
Sumber: