Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salju Longsor, Tiga Orang Tewas Tertimbun

Kompas.com - 20/02/2012, 07:52 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Tiga orang tewas pada Minggu (19/2/2012) akibat salju longsor di lokasi wisata ski gunung di bagian utara Negara Bagian Washington, AS, demikian laporan media setempat.

Media televisi lokal, King TV melaporkan, polisi telah mengonfirmasi tiga orang tewas dan beberapa orang dilaporkan hilang pada Minggu pagi.

”Ketiga orang itu tewas di satu daerah di dekat tempat wisata ski Stevens Pass dan belum diketahui apa penyebab salju longsor tersebut,” kata polisi setempat.

Pada hari Minggu, US Northwest Weather and Avalance Center, telah mengeluarkan peringatan mengenai tingginya bahaya salju longsor untuk wilayah dengan ketinggian di atas 5.000 kaki.

John Gifford, manajer umum di daerah bermain ski Stevens Pass, mengatakan, ia tidak tahu berapa orang yang terjebak salju longsor atau apakah ada korban cedera lain.

Namun, ia mengatakan jumlah korban jiwa tetap tiga. Sebelumnya, pihak kantor Sheriff King County mengatakan delapan orang hilang seusai salju longsor.

Sersan Cindi West mengatakan, kantornya mulai menerima laporan mengenai salju longsor pada tengah hari. Stevens Pass berada di Cascade Mountains, sekitar 80 mil atau 128 kilometer di sebelah timur-laut Seattle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com