Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turnamen Wushu Digelar di Jakarta

Kompas.com - 10/02/2012, 19:53 WIB
Ida Setyorini

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga besar Springhill Group dan Sasana Wushu Inti Bayangan menggelar turnamen Springhill W@RS Wushu 2/2012.

Turnamen bela diri itu bertempat di Site Project The Royale Springhill Residences, Jalan Benyamin Suaeb, Blok B, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/2/2012).

Selain pertandingan wushu, pada acara itu tampil pula hiburan barongsai, demonstrasi wushu anak-anak, dan demonstrasi atlet wushu DKI Jakarta.

Manajer Promosi, Dewi Mutiara, mengatakan, turnamen itu bagian dari upaya sosialisasi seni bela diri wushu di Jakarta, dan menciptakan pusat wushu di Jakarta dengan pendekatan modern, sistematis, dan mengaplikasikan ilmu keolahragaan.

Seni bela diri wushu berasal dari daratan China. Wushu berasal dari kata wu yang berarti ilmu perang, sedangkan shu berarti seni.

Wushu mengajarkan seni pertarungan (shan shou), seni keindahan (taolu), dan seni pernapasan (tai chi). Bagi sebagian orang, wushu memiliki banyak manfaat yakni untuk kesehatan dan perlindungan.

Di Indonesia, wushu menarik minat banyak atlet muda. Bahkan atlet wushu Indonesia dapat meraih prestasi di tingkat internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com