Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Pertimbangkan Koalisi Partai Islam

Kompas.com - 10/02/2012, 12:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta dari partai politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 tinggal satu bulan lagi. Namun, baru satu partai yang sudah menentukan calon untuk diusung ke pilkada nanti, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami sudah menentukan calon dan sudah disepakati oleh semua anggota partai," kata Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, di Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Meski secara perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta PKS dapat berdiri sendiri, pihaknya tetap berniat melakukan koalisi dengan partai-partai lain. Kendati demikian, ia masih merahasiakan partai mana saja yang tengah didekati oleh partai yang berbasiskan Islam ini.

Ketika dikonfirmasi mengenai rencana berkoalisi dengan partai-partai Islam lainnya, Selamat merespons positif hal tersebut dan mengatakan bahwa rencana itu dapat menjadi pilihan bagi pihaknya untuk strategi Pilkada 2012 ini.

"Itu bisa saja diambil. Selama memang ke arah yang lebih baik, kami pasti akan ikuti," ujar Selamat. Beberapa partai Islam di dalam parlemen yang rencananya akan bergabung adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com