Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Manado yang Layak untuk MICE

Kompas.com - 08/02/2012, 22:01 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Ketika Manado ditetapkan oleh pemerintah sebagai Kota MICE (Meeting, Incentives, Convention and Exhibition), baru beberapa hotel di kota ini yang menyediakan fasilitas function room dan ballroom berkapasitas besar.

Kini, sudah semakin banyak hotel-hotel di Manado yang mengembangkan hotelnya sebagai hotel MICE. Berikut beberapa hotel yang memiliki meeting room dan ballroom berkapasitas minimal 100 orang.

Hotel Sintesa Peninsula. Hotel ini berada di pusat kota Manado, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Wenang. Letaknya yang strategis memudahkan tamu untuk pelesir di sekitar Kota Manado maupun mencari kuliner-kuliner khas kota ini. Jaraknya sekitar 30 menit dari Bandara Sam Ratulangi.

Sintesa Peninsula memiliki grand ballroom yang bisa menampung hingga 1.200 orang. Selain itu, terdapat 7 meeting room yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu. Ruangan ini cocok untuk pertemuan kecil mulai dari 20 orang, sampai pertemuan dalam skala lebih besar yaitu sampai 600 orang. Juga tersedia business center dengan jasa pengetikan.

Hotel ini memiliki 150 kamar mulai dari tipe superior hingga kamar presidential suite. Minimum luas kamar adalah 42 meter persegi. Di seluruh area hotel ini memiliki akses internet gratis termasuk di dalam kamar. Harga kamar mulai dari Rp 695.000. Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak. Juga tersedia fitness center, salon, dan spa.

Swiss-Belhotel Maleosan Manado. Hotel ini memiliki ballroom dengan kapasitas 1.000 orang dan 10 meeting room. Business center tersedia dengan berbagai fasilitas kesekretariatan seperti pengetikan dan sebagainya. Hotel ini memiliki kolam renang, karaoke, spa, dan fitness center.

Lokasinya berada di pusat kota Manado, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 85-87. Perlu sekitar 30 menit untuk mencapai hotel ini dari Bandara Sam Ratulangi. Namun, letaknya strategis berada di tengah pusat bisnis dan belanja Manado. Hotel ini memiliki pemandangan ke arah laut.

Kamar yang tersedia berjumlah 162 kamar mulai dari Superior Room sampai Presidential Suite Room. Ada 7 tipe kamar yang bisa dipilih. Setiap kamar memiliki akses internet gratis.

Hotel Sutanraja. Hotel ini memiliki convention theater luas yang mampu menampung 5.000 orang. Selain itu Hotel Sutanraja memiliki 7 function room, di antaranya ballroom berkapasitas 500 orang dan function room berkapasitas 100 orang. Sedangkan meeting room lainnya berkapasitas antara 30-75 orang.

Terdapat 115 kamar di hotel ini mulai dari tipe deluxe hingga executive. Minumum luas kamar adalah 26 meter persegi. Harga kamar mulai dari Rp 800.000. Setiap kamar memiliki akses internet gratis. Fasilitas hotel yang tersedia adalah kolam renang, fitness centre, lapangan tenis, karaoke, salon, spa, Tumatenden Wedding Chapel, dan area bermain untuk anak-anak.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com