Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Mau Datang, Jambi Sibuk Berbenah

Kompas.com - 07/02/2012, 15:45 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Jambi, Kamis (9/2/2012). Akibatnya, daerah ini sangat sibuk berbenah, di antaranya memperbaiki jalan yang akan dilalui Presiden, memasang bendera Merah Putih di depan rumah, serta mempercantik kota dan lokasi yang akan dikunjung Presiden.

Dua hari menjelang kedatangan Presiden, sepanjang jalan raya menuju salah satu lokasi kunjungan di sentra minopolitan Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, diperbaiki. Jalan masuk desa diratakan dengan bebatuan. Pekarangan rumah penduduk dipercantik dengan berbagai jenis tanaman obat. Sebagaimana kita ketahui, desa ini digagas menjadi kawasan Rumah Pangan Terpadu.

Tidak hanya itu, hampir setiap warga di Kota Jambi memasang bendera Merah Putih di halaman rumahnya.

Presiden SBY rencananya akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-27, bersama 16 menteri dalam Kabinet Bersatu ke-2. Selain itu, sejumlah tokoh pers nasional juga akan hadir seperti Sabam Siagian, Sofyan Lubis, termasuk Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

Gubernur Jambi Hasan BAsri Agus mengatakan, Presiden akan tiba di Jambi pada 9 Februari dan kembali ke Jakarta esok harinya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com