Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Truk Seminggu Antre di Padangbai

Kompas.com - 31/01/2012, 19:19 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

KARANGASEM, KOMPAS.com- Meski Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, sudah kembali dibuka sejak 28 Januari 2012, antrean panjang truk angkutan barang masih terlihat, Selasa (31/1/2012). Bahkan, beberapa sopir mengaku sudah hampir sepekan mengantre.

Antrean truk mulai terlihat di sekitar Pura Goa Lawah yang berjarak sekitar 7 kilometer dari pelabuhan. Beberapa polisi tampak sibuk mengatur laju antrean supaya tidak mengganggu arus lalu lintas.

Pajri (40), salah satu sopir truk mengaku sudah mengantre sejak Rabu (25/1). Ia mengangkut makanan ringan dari Surabaya menuju Lombok. "Uang saku saya sudah habis, saya terpaksa minta uang saku tambahan dari majikan untuk makan," katanya.

Ketika Pajri hendak menyeberang melalui Pelabuhan Padangbai Rabu pekan lalu, pelabuhan sudah ditutup karena cuaca buruk. Penutupan berlangsung selama 25-27 Januari 2012.

Pelabuhan kembali beroperasi Jumat (28/1). "Tapi memang volume kendaraan sedang banyak karena menjelang hari raya Galungan ditambah cuaca buruk, maka antrean seperti ini tidak dapat dihindari," kata Pengawas I Pelabuhan Padangbai Wayan Rosta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com