Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Lion Air Dibekuk Bersama Teman Kencan

Kompas.com - 12/01/2012, 20:01 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pilot Lion Air berinisial Han dibekuk bersama lima orang lainnya di tempat karaoke Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/1/2012) malam. Di antara teman-teman Han, ada dua wanita berinisial Di dan Si yang menjadi teman kencan Han.

Direktur Penindakan Narkotika Alami Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigadir Jenderal (Pol) Benny Mamoto, Kamis (12/1/2012), mengatakan, kedua wanita itu bukan pramugari dalam satu maskapai tempat Han bekerja. Kedua wanita itu, kata Benny, adalah warga Makassar yang diajak Han bersama teman-temannya dalam pesta di tempat karaoke pada Selasa malam itu. "Mereka itu teman biasa, yang setiap saat bisa dihubungilah," ujarnya.

Sekitar tiga minggu lalu, BNN mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada oknum pilot penerbangan swasta yang suka mengonsumsi narkoba. Setelah ditelusuri, ternyata pilot itu adalah Han. Han sempat dikejar ke beberapa wilayah sampai akhirnya digerebek di Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Saat ditangkap, Han sedang pesta sabu bersama Hen, Da, Ae, Di, dan Si. Polisi menyita barang bukti berupa plastik bekas sabu, korek api, selang bong, dan sabu sebanyak 0,3 gram yang ditemukan di celana sang pilot. Setelah melalui tes urine, ternyata dua teman Han, yakni Da dan Ae, tidak terbukti mengonsumsi narkoba sehingga dikembalikan lagi ke Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com