Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dua Orang Ditembak di Aceh Utara

Kompas.com - 02/01/2012, 00:00 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dua warga daerah pedalaman Kecamatan Langkahan, Aceh Utara di Blok B Serkey tewas ditembak Kawanan Kelompok bersenjata tidak dikenal. Kawanan itu diperkirakan lima orang.

Kejadian itu berlangsung Minggu (1/1/2012) pukul 20.30 WIB. Seorang warga tewas di tempat bernama Bawon (40). Sementara temannya Eddy (38) tewas dalam perjalanan menuju RS Kesrem Lhokseumawe. Demikian kata Sekdes Serkey Muda Sakti. Keterangan diperoleh dari masyarakat setempat, korban saat itu sedang duduk di sebuah kios, lalu datang sekitar lima pria.

Kapolres Aceh Utara AKBP Farid B yang dihubungi mengakui adanya kejadian itu. Bahkan, dia bersama sejumlah anggota bergabung dengan anggota TNI sedang meluncur ke TKP karena daerah tersebut sekitar 30 Km ke arah selatan Ibu Kota Lhoksukon.

"Saya belum bisa jelaskan secara rinci karena sedang dalam perjalanan menuju TKP," ujar Farid yang ditelepon sekitar pukul 22.00 WIB.

Ini merupakan penembakan ketiga yang terjadi di Aceh dalam dua hari terakhir. Pada malam tahun baru, Sabtu malam terjadi dua penembakan di dua lokasi berbeda di Aceh.

Penembakan pertama terjadi pada Sabtu pukul 21.00 WIB di di Desa Blangcot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, Aceh di mess pekerja kabel PT Telkom. Pelaku mengendarai sepeda motor dan menggunakan senjata api jenis AK. Akibatnya, tiga orang tewas bernama Sunyoto, Suparno dan Daud. Sementara itu korban luka berat 7 orang yaitu Andri, Hasan, Kirul, Imam, Kopral, Aan, dan Bonjol.

Peristiwa penembakan kedua terjadi pada hari yang sama terhadap karyawan toko Istana Boneka bernama Wagino. Ia ditembak dengan senjata api genggam oleh pelaku yang belum dikenal menggunakan sepeda motor.(Serambi Indonesia/Ibrahim Achmad)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com