Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Hotel Murah di Sepanjang Kuta

Kompas.com - 28/12/2011, 15:38 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Bali bagian selatan, terutama di garis pantai sepanjang Pantai Kuta terus memikat wisatawan mancanegara, tak ketinggalan wisatawan domestik. Di kawasan ini, Bali seakan tidak pernah tidur.

Tentu saja karena inilah pusat keramaian Bali. Sebut saja dari tempat belanja, kuliner, klub-klub malam, sampai pantai-pantainya yang seakan menjadi tempat wajib datang bagi wisatawan domestik.

Hotel-hotel pun berjamuran. Dari kelas melati, kost-kostan, sampai berbintang dapat Anda temukan di sini. Anda bisa mendapatkan kamar dari harga hanya puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Namun perlu jeli untuk mencari hotel yang murah dan nyaman.

Jangan heran jika wisatawan yang datang pun mulai dari turis kelas atas, flashpacker, sampai backpacker. Jika Anda termasuk wisatawan yang tak berkantong tebal namun tetap ingin mencari kenyamanan saat menginap di hotel, berikut beberapa rekomendasi hotel di kawasan selatan Bali.

KUTA. Di Gang Poppies 1 dan Poppies 2 memang surganya berburu penginapan murah. Salah satu hotel yang direkomendasi adalah Gemini Star Hotel. Letaknya berada di Poppies 2. Sebagian besar taksi yang biasa mangkal di Bandara kenal dengan hotel ini. Cukup menyebutkan nama hotel ini jika Anda ingin minta diantar ke Gemini Star Hotel.

Lokasinya memang berada di jalan sempit. Oleh karena itu, agak susah jika Anda membawa mobil masuk ke hotel ini. Lebih baik jika Anda berpergian dengan motor. Lokasinya sangat dekat dengan pusat keramaian Legian yaitu sekitar Monumen Bom Bali. Jalan kaki ke arah Pantai Kuta juga lumayan dekat.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200.000. Jika Anda datang berempat, bisa ambil kamar tipe Family seharga mulai dari Rp 540.000. Di hotel ini, ada dua jenis kamar yaitu kamar dengan kipas angin dan kamar ber-AC.

Fasilitas lainnya adalah televisi dan kamar mandi dengan shower. Kamar mandi relatif bersih. Bahkan, hotel ini juga memiliki kolam renang. Namun perlu diingat, tamu tidak mendapatkan sarapan.

SEMINYAK. Kawasan Seminyak terkenal dengan vila-vila mewah. Agak susah mencari hotel murah di kawasan ini. Nah, The Studio bisa menjadi pilihan. Hotel ini terletak di Jalan Kunti, Seminyak. Untuk kamar tipe suite, harga yang ditawarkan mulai Rp 450.000.

Fasilitas kamar sudah termasuk AC, televisi, DVD, dan akses internet broadband. Selain itu, hotel ini dilengkapi pula dengan kolam renang.  Walau harganya terjangkau, desainnya ditata apik dan cantik ala vila-vila pada umumnya di Seminyak. Setiap kamar bahkan terdapat living room lengkap dengan meja dan sofa. Hanya saja harga kamar tidak termasuk sarapan.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com