Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gemerlap Cinta Kasih Natal di Gereja Katedral

Kompas.com - 24/12/2011, 21:03 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana meriah Natal begitu terasa saat menginjakkan kaki ke halaman Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Gemerlap lampu-lampu hias di ranting pohon berbaur dengan tenda putih yang megah menaungi jemaat yang duduk di luar bangunan gereja.

Gambaran suka cita juga terpancar dari wajah para panitia Natal yang menyambut tiap jemaat yang masuk ke areal gereja. Senyum tidak pernah lepas dari wajah mereka sambil mengarahkan jemaat yang baru datang ke tempat yang masih kosong dan memberikan buku ibadah.

"Natal memang selalu semarak dan para jemaat di sini selalu bersuka cita merayakannya," kata salah satu jemaat Gereja Katedral, Sharon, kepada Kompas.com, Sabtu (24/12/2011).

Tidak hanya itu, temaram lampu-lampu petromaks juga mewarnai jalan samping gereja yang menimbulkan suasana syahdu. Sementara di dalam gereja, lampu temaram membaur dengan hiasan bunga kastuba merah di segala penjuru ruang.

Bahkan bouquet bunga kastuba merah berjajar rapi di sekitar Patung Pieta yaitu patung Bunda Maria yang sedang memangku tubuh Yesus Kristus yang diturunkan dari kayu Salib.

Gemerlap suka cita dan damai cinta kasih itulah yang terlihat dari suasana Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada malam Natal kali ini. Tua muda tampak bersemangat dan mengenakan pakaian terbaiknya untuk merayakan kelahiran sang Juru Selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com