Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Semua Hamba Tuhan Bebas Beribadah

Kompas.com - 24/12/2011, 20:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kunjungan awalnya ke kedua gereja bersejarah di Jakarta yakni Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel dan Gereja Katedral, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menegaskan bahwa semua umat beragama di Jakarta bebas menjalankan ibadah sesuai keyakinannya masing-masing.

"Semua hamba Tuhan bebas beribadah sesuai ajaran agamanya masing-masing. Perayaan ini nyata menunjukkan kebhinekaan yang ada di Jakarta. Semoga kerukunan ini terus ada," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Jakarta, Sabtu (24/12/2011).

Dia juga menegaskan bahwa keberadaan Pemerintah Provinsi DKI beserta aparat TNI dan Polri akan selalu ada untuk mengayomi masyarakat dalam beribadah. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap gangguan saat menjalankan ibadah.

Dia juga berharap agar perayaan Natal kali ini mampu membawa kedamaian semua umat beragama dan terutama bagi Jakarta. Mengingat pesan kasih dan damai yang selalu terselip dalam setiap perayaan Natal tiap tahunnya.

"Semoga kedamaian selalu menyertai bagi kita semua terutama bagi Jakarta," tutur Foke.

Kunjungan yang dilakukannya tiap tahun ini merupakan sebuah momen untuk berbagi suka cita bersama jemaat yang merayakan Natal. Dan sekaligus bertujuan untuk mengucapkan selamat Natal pada seluruh jemaat yang merayakan. "Ini merupakan tradisi yang baik yang harus diteruskan. Sekali lagi, selamat Natal dan semoga Tuhan memberkati," kata Gubernur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com