Jumat, 1 Agustus 2014

News / Nasional

Partai Hanura Incar 7,2 Persen Suara di 2014

Selasa, 20 Desember 2011 | 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto optimistis  Hanura bisa mendapatkan suara hingga 7,2 persen dalam Pemilihan Umum 2014. Menurut Wiranto, dengan target tersebut, Partai Hanura akan dapat mendapatkan satu pada setiap daerah pemilihan untuk Dewan Perwakilan Rakyat.

"Ini adalah target optimis kita. Dan ini Insya Allah tercapai jika kita memiliki persiapan yang baik dalam menghadapi Pemilu 2014 nanti," ujar Wiranto saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Hanura di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (20/12/2011).

Wiranto memaparkan, target tersebut bukanlah sesuatu yang sulit jika Hanura mampu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Pasalnya, menurut Wiranto, dalam Pemilu 2009, Partai Hanura dapat meraih total suara 3,7 persen dengan persiapan yang sangat terbatas.

"Jadi Hanura merasa wajar jika bisa meraih 7,2 persen. Karena kini dengan kesiapan yang lebih prima, organisasi yang lebih solid, finansial yang cukup, dan kesiapan pemenangan Pemilu yang lebih lengkap, penambahan perolehan suara bukan suatu yang tidak mungkin," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk merealisasikan target perolehan suara itu, Wiranto mengatakan, Partai Hanura telah melakukan konsolidasi organisasi sejak sejak dua tahun lalu. Pada akhir 2011 ini, menurut Wiranto, Partai Hanura telah menargetkan memilki kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan. "Bahkan, di beberapa daerah ada yang telah memiliki kepengurusan sampai ke tingkat desa," jelasnya.

Selain itu, tambah Wiranto, Partai Hanura juga telah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk menyiapkan semua program-program pemenangan pemilu. "Dan saya sudah menginstruksikan kepada pimpinan DPD maupun DPC agar segera membentuk Bapilu daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, sedangkan programnya menyesuaikan dengan program Bapilu pusat," kata Wiranto.


Penulis: Ary Wibowo
Editor : I Made Asdhiana