Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Khusus Presiden Kompak dalam Pesta

Kompas.com - 20/12/2011, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Senin (5/12), Staf Khusus Presiden Bidang Pangan dan Energi Jusuf menyelenggarakan resepsi pernikahan untuk putra sulungnya, Wirawan Jusuf, yang menikah dengan Candice Emelin Rosita. Resepsi berlangsung di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jakarta.

Jalan masuk ke tempat resepsi dipasang alat pemindai. Banyak anggota Pasukan Pengamanan Presiden hadir di tempat itu. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ny Ani Yudhoyono juga hadir bersama putra sulung mereka, Agus Harimurti, bersama istri Annisa Pohan, serta Edhie Baskoro dengan istri Siti Ruby Aliya Rajasa. Wakil Presiden Boediono bersama istri, Ny Herawati Boediono, juga datang.

Di antara ratusan tamu yang hadir, tampak para menteri kabinet, para pejabat tinggi negara, pengusaha terkemuka, wartawan-wartawan senior, para seniman, serta pejabat tinggi sipil dan militer (yang masih menjabat dan purnawirawan). Berbagai makanan dan minuman dihidangkan di tempat itu.

Berseragam among tamu

Antrean panjang para tamu yang hendak menyalami mempelai dan keluarga mereka terhibur oleh berbagai jenis lagu yang dilantunkan para penyanyi yang berdiri di panggung bagian tepi ruang resepsi. Sebelum mencapai panggung mempelai, para tamu bisa menyaksikan deretan berjajar, yaitu para Staf Khusus Presiden yang mengenakan pakaian seragam among tamu.

Mereka adalah Daniel Sparringa (Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik), Teuku Faizasyah (Bidang Politik Luar Negeri), Yani Basuki (Bidang Publikasi dan Dokumentasi), Julian Aldrin Pasha (Juru Bicara Kepresidenan), Sardan Marbun (Bidang Komunikasi Sosial), Felix Vernando Wanggai (Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah), Agus Purnomo (Bidang Perubahan Iklim), Andi Arief (Bidang Bantuan Sosial dan Bencana), dan Denny Indrayana (Bidang Hukum yang jadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia). Ketika didekati wartawan untuk ngobrol, Felix Wanggai dengan santun berkata, ”Maaf, ya, saat ini kami sedang bertugas (jadi among tamu).”

Heru Lelono (Staf Khusus Presiden Bidang Informasi) tidak hadir. ”Beliau saat itu sedang sakit,” ujar Daniel Sparringa memberi alasan ketidakhadiran Heru.

Selain kabinet, Presiden punya staf khusus yang setiap hari berkantor di kawasan Istana Presiden di Jakarta. Hampir setiap hari dalam tugasnya Presiden berdiskusi tentang berbagai hal dengan para staf khusus itu. Para staf khusus itu juga sering berdiskusi dan tentu muncul beda pendapat dan friksi. ”Akan tetapi, kami tetap kompak. Lihat saja dalam resepsi nikah anak saya ini, kami kerja sama dan kompak,” ujar Jusuf.

Semoga kekompakan berlanjut, ya Pak, terutama di luar resepsi nikah. (J Osdar)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com