Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke "Oneng" Siap Maju Jadi Gubernur Jabar

Kompas.com - 18/12/2011, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka menyanggupi untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada pemilihan umum kepala daerah 2013.

"Saya hormati dan mengapresiasi dukungan untuk maju. Tentu, ini merupakan amanat yang harus saya pegang. Saya siap dan sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak," ujar pemeran Oneng dalam sinetron "Bajaj Bajuri" itu kepada Tribunnews.com, Minggu (18/12/2011).

Rieke yang kini sedang mengandung putra kembar itu menyatakan siap mengikuti segala tahapan pencalonan. Salah satunya dengan mengambil formulir pendaftaran ke PDI-P di Kantor DPD PDI-P, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (19/12/2011) besok.

"Karena saya sedang hamil tua, maka yang ambil formulir pendaftaran staf saya. Nanti, pas penyerahan kembali, saya langsung yang antar ke Bandung sebelum batas akhir 31 Desember nanti," kata Rieke yang ingin melahirkan melalui operasi bedah sesar 9 Januari 2012, seusai tanggal lahirnya.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menegaskan, niatnya maju sebagai bakal calon gub Jabar didasari atas keinginannya untuk mengabdi pada masyarakat. "Harapannya tentu, ini adalah jalan. Berbakti bagi kampung halaman dan rakyat Jawa Barat. Yang terpenting adalah berjuang bagi rakyat, tak boleh surut, di manapun berada," ujarnya wanita kelahiran Garut, Jawa Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com