Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motif Penembakan di Aceh Belum Diketahui

Kompas.com - 05/12/2011, 18:45 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution mengungkapkan pada Minggu (4/12/2011) telah terjadi peristiwa penembakan di kantin PT Satya Agung, Simpang Keramat, Aceh. Tiga orang karyawan perusahaan tersebut meninggal dalam peristiwa itu. Sedangkan lima orang lainnya mengalami luka parah. Namun, Saud belum menyebutkan nama para korban.

Pelaku, menurut Saud, terdiri dari empat hingga lima orang yang memakai penutup kepala. "Pelaku datang ke kantin tersebut menanyakan asal orang-orang yang ada di situ. Setelah itu mereka meminta KTP karyawan dan memberondong senjata sehingga meninggal lah tiga orang," jelas Saud di Jakarta, Senin (5/11/2011).

Dari peristiwa ini, barang bukti yang disita polisi adalah selongsong peluru dari jenis senjata AK dan SS1. Sementara, kepolisian setempat masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Saat ini, kata Saud, polisi belum mengetahui, motif pelaku melakukan penembakan.

Menurut Saud, pihaknya juga tak bisa langsung mengarahkan siapa pelakunya karena bukti yang dikumpulkan belum lengkap. "Kita belum tahu, kita tidak bisa berandai-andai. Kita berdasarkan pada fakta di lapangan. Nantinya, bila ada perkembangan di lapangan, kita akan informasikan," demikian Saud Usman Nasution.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com