Jumat, 25 April 2014

News / Nasional

Adang Promosikan Aryanto ke PKS

Kamis, 24 November 2011 | 17:29 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Adang Daradjatun mempromosikan rekan satu korpsnya di Polri, yakni Inspektur Jenderal (Purn) Aryanto Sutadi, sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Partai Keadilan Sejahtera.

Hal itu dikatakan Nasir Jamil, Wakil Ketua Komisi III yang juga dari Fraksi PKS. Selain Aryanto, Adang juga mengajukan dua nama lain kepada PKS. "Ada tiga orang yang dipromosikannya (Adang), salah satunya Pak Aryanto," kata Nasir.

Nasir menilai wajar sikap Adang itu lantaran kedekatan latar belakang pekerjaan. Saat masih berdinas di Polri, jabatan terakhir Adang adalah Wakil Kepala Polri. Nasir mengatakan, keputusan akhir mengenai empat calon yang akan dipilih PKS tetap berada di tangan partai.

Hingga kini PKS belum menentukan calon. Pihaknya tengah mempertimbangkan berbagai masukan dari publik termasuk melihat proses fit and propert test yang akan berlangsung pekan depan.

Menurut Nasir, PKS memiliki banyak catatan mengenai Aryanto berdasarkan masukan yang diterima dari publik. Ketika ditanya apakah catatan itu baik atau buruk, dia menjawab, "Catatannya tidak menguntungkan. Saya enggak bilang baik atau buruk, tapi tidak menguntungkan."


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Laksono Hari W