Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Terjadi Penembakan di Papua

Kompas.com - 23/11/2011, 19:18 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution mengungkapkan kembali terjadi peristiwa penembakan dari orang tak dikenal terhadap bus yang mengangkut pasukan pengamanan satgas PT Freeport Indonesia pada Selasa (22/11/2011) pukul 12.30 WIT. Peristiwa terjadi di mile 51 ke mile 54 di area PT Freeport.

Tak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut. Hanya terdapat dua korban luka yaitu supir kendaraan tersebut, Abu Bakar Siddiq, yang terkena serpihan di pipi sebelah kiri. Sementara itu, korban lainnya yaitu Praka Marditekat luka pada lengan sebelah kiri.

"Tim satgas pengamanan di sana langsung mengejar pelaku yang melarikan diri ke hutan," ujar Saud di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (23/11/2011).

Ditanya mengenai perkembangan pengejaran penembak gelap yang selama ini meresahkan di Papua, Saud menyatakan, hingga saat ini belum ditemukan oleh kepolisian setempat. Alasan medan dan cuaca buruk masih menjadi kendala untuk menangkap para pelaku.

"Di sana kan cuaca dan medannya susah dijangkau. Kalau yang belum terbiasa tidak akan bisa menghadapi cuacanya yang dingin terutama di wilayah puncaknya itu," ujar Saud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com