Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalla Kampanye Komodo di Kampus ITS

Kompas.com - 01/11/2011, 12:28 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang kini mengemban tugas sebagai duta komodo datang langsung ke Jawa Timur untuk berkampanye demi menghimpun dukungan Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban dunia.

Jusuf Kalla hadir di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Selasa (1/11/2011). "Kita harus percaya diri dengan kehebatan dan potensi luar biasa Indonesia. Komodo adalah keajaiban dunia. Terus dukung komodo," kata Kalla begitu tampil di hadapan ratusan mahasiswa ITS.

Duta Komodo Indonesia itu dihadirkan dalam acara Rossy (Rosiana Silalahi) Goes to Campus.

Dalam acara berformat mirip talkshow ini, Kalla sempat dikagetkan dengan serbuan pertanyaan melalui akun Twitter Indonesia Better. "Apa Pak JK ingin tampil lagi sebagai calon presiden?" kutip Rossy.

"Saya sudah Presiden PMI sekarang. Itu sudah cukup," kata Kalla sambil terkekeh dan diiringi tepuk tangan panjang para hadirin.

Kenapa komodo perlu diangkat ke dunia? Bagi Kalla, ini bukan sekadar ajaib, melainkan juga lebih dari itu. "Saya yakin, yang maju bukan hewan komodo. Namun, yang akan maju adalah orang Flores. Komodo harus jadi Bali kedua. Akan banyak wisatawan datang," kata Kalla lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com