Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aransemen Lagu SBY

Kompas.com - 29/09/2011, 02:48 WIB

Di tengah-tengah pekerjaan mengurus masuknya investasi asing dan dalam negeri, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan (46) mendapat tugas dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tugas itu adalah membuat aransemen lagu baru Presiden yang akan diperdengarkan pada pembukaan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games XXVI, 11 November 2011, di Palembang, Sumatera Selatan. Lagu berjudul ”Bersatu dan Maju”, yang diciptakan dalam bahasa Indonesia dan Inggris, itu rencananya dimainkan dalam bentuk orkestra.

”Sekarang aransemen sudah jadi dan sudah diperdengarkan kepada Presiden. Namun, masih harus disempurnakan lagi,” tutur bekas pemain band yang sejak usia enam tahun sudah belajar piano itu, beberapa waktu lalu.

Suami Yasmin Stamboe serta ayah dari Gian, Gibran, dan Gia itu menginginkan aransemennya seperti lagu karya David Foster, ”Winter Game”, yang dinamis dan penuh gelora. ”Presiden setuju saja, yang penting bisa memberi semangat persatuan, pertemanan, kebersamaan, dan sportivitas kepada semua atlet,” ujar mantan kepala investasi bank di Goldman Sachs yang ikut memproduksi album perdana penyanyi jazz Tompi itu.

Ketika disebut-sebut bakal menjadi Menteri Keuangan pada perombakan kabinet Oktober nanti, Gita berkelit, ”Saya memilih jadi pengamen....”(har)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com