Sabtu, 1 November 2014

News / Nasional

WNI "Overstayer" Kumpul di KJRI Jedah Tuntut Kepulangan

Minggu, 18 September 2011 | 17:35 WIB

JEDDAH, KOMPAS.com - Sejumlah WNI yang tinggal di Arab Saudi melampaui batas waktu (overstayer) berkumpul di depan KJRI Jeddah, Sabtu (17/9/2011) waktu setempat, menuntut pemulangan dari Arab Saudi. Para WNI "overstayer" ini terlihat menunggu dan beristirahat di trotoar sekaligus di luar masjid dekat wilayah KJRI Jeddah.

Demikian dilaporkan reporter warga Syarief Rachmat dari Jeddah melalui media sosial Kompasiana. Menurut Syarief, pihak keamaan kota Jeddah telah menurunkan sejumlah personil sekaligus kendaraan untuk menjaga ketertiban di wilayah KJRI Jeddah.

Juri bicara kepolisian kota Jeddah Brigadir Misfer Al-Juaid menegaskan bahwa terjadi demontrasi di depan KJRI Jeddah dan dari segi keamanan pejabat itu belum menerima adanya masalah atas kehadiran WNI "overstayer" tersebut.

Di tempat terpisah, Jubir Departemen urusan paspor kota Makkah Mayor Muhammad Al-Hussein kepada harian setempat menyatakan, perlunya kerjasama yang efektif untuk memudahkan prosedur deportasi.

Beberapa sumber lain menyatakan bahwa berkumpulnya WNI "overstayer" di depan KJRI Jeddah telah terjadi sejak beberapa hari lalu, hanya saja mereka sudah dibawa ke penjara deportasi (tarhil) di kota Jeddah yang difasilitasi KJRI Jeddah dan Jawazat (polisi Imigrasi) setempat.

 


Editor : Pepih Nugraha
Sumber: