Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng : Saat ini Dicky Masih Wabup Garut

Kompas.com - 12/09/2011, 10:05 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Apel pagi di kalangan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Garut, Senin (12/9/2011), agak berbeda karena dihadiri oleh Bupati Garut Aceng HM Fikri dan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra. Hal yang seharusnya wajar itu terasa unik karena sebelumnya Dicky Chandra yang juga pemain sinetron, sempat mengajukan pengunduran dirinya dari posisi wakil bupati.

Dalam sambutan yang didengarkan dengan seksama oleh peserta apel, Aceng menegaskan bahwa Dicky masih menjabat Wakil Bupati Garut hingga saat ini. "Sepekan ke belakang kita melihat pemberitaan di media cetak maupun elektronik, berita mundurnya wakil bupati Garut. Hal ini jangan dianggap sebagai sebuah polemik yang berkepanjangan. Saya tegaskan kepada saudara-saudara semua bahwa sampai saat ini Dicky Chandra masih wakil Bupati Garut," tegasnya.

Aceng juga menambahkan, "Persoalan ini biar kami saja yang menyelesaikan, jangan pernah terganggu karena tugas dan fungsi Pegawai Negeri Sipil adalah berbakti kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan agar para PNS tidak terlibat dalam konspirasi politik dan akan memberi sanksi tegas bagi yang kedapatan melakukannya. "Sebab konspirasi akan menjerumuskan kita semua. Apabila kedapatan para PNS ikut serta di dalam konspirasi politik praktis ini maka saya akan memberikan sanksi tegas," ujarnya.

Semua yang disampaikan bupati didengar peserta apel. Sedangkan Dicky Chandra sendiri diam terpaku tanpa berkata sepatah katapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com