Jumat, 25 April 2014

News / Bisnis & Keuangan

KompasTV Teken Kerjasama dengan TelkomVision

Jumat, 9 September 2011 | 18:51 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas TV melakukan penandatanganan kerjasama dengan TelkomVision, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat (9/9/2011). Kerjasama ini bertujuan agar tayangan Kompas TV dapat dinikmati secara lebih luas.

"Hadirnya Kompas TV di TelkomVision diharapkan dapat membawa inspirasi baru bagi masyarakat Indonesia melalui sajian tayangan beragam, inspiratif dan berkualitas," ujar Direktur Utama TelkomVision, Elvizar KH.

Elvizar menuturkan, kerjasama ini bernilai sangat strategis karena TelkomVision adalah bagian dari Telkom Group yang merupakan BUMN terbesar di Indonesia. "Begitu juga dengan Kompas Gramedia Group adalah perusahaan media terbesar di Indonesia sehingga kolaborasi dua kekuatan besar ini dipastikan akan memberikan manfaat untuk kemajuan Indonesia," tambah dia.

Dengan kerjasama ini, tayangan Kompas TV bisa dinikmati secara perdana mulai hari ini, pada pukul 18.30-23.00 WIB. Berikutnya, sajian konten Kompas TV akan tayang selama 2-5 jam per harinya. Durasi ini hanya untuk sementara, karena tidak lama lagi TelkomVision akan meluncurkan teknologi MPEG4 dengan tambahan kapasitas transponder hampir 2 kali lipat dari saat ini.

Ke depannya, Kompas TV pun akan menempati satu channel khusus sehingga dapat tayang 24 jam nonstop untuk TV satelit maupun IPTV.

Penandatanganan ini dilakukan antara Dirut TelkomVision, Elvizar KH dengan Bimo Setiawan selaku Direktur Kompas TV, disaksikan oleh CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo.

Terhadap kerjasama ini, Agung pun menyatakan harapannya bahwa Kompas TV dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.


Editor : A. Wisnubrata