Senin, 22 September 2014

News / Nasional

Jelang Pernikahan Ibas-Aliya, Hatta Santai

Jumat, 9 September 2011 | 13:21 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kesibukannya di pemerintahan dan di sela persiapan  2,5 bulan lagi menjelang pernikahan putrinya Siti Ruby Aliya Rajasa dengan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Edhi Baskoro Yudhoyono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa terlihat santai-santai saja.

"Sudah ada yang mengurus (persiapannya). Saya hanya ikut mengawasinya saja," tandas Hatta baru-baru ini di ruang kerjanya di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta. Hatta mengaku, "Saya sih ingin mengalir saja seperti air semuanya (persiapannya)." Dan, menurut Hatta, semunya berjalan lancar.  

"Kamu datang yang nanti," kata Hatta lagi mengundang Kompas.   Dari informasi yang diterima Kompas, sejumlah rapat sudah berkali-kali diadakan untuk menyukseskan ijab kabul dan resepsi pernikahan Ibas dan Aliya.

Dua kali tercatat rapat di kediaman adik ipar Presiden Yudhoyono, Erwin Sujono di kawasan Pondok Indah, dan sekali di kediaman pribadi Hatta Rajasa di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Sekali lagi rapat, katanya untuk pembagian anggarannya," ujar salah seorang panitia resepsi pernikahan Ibas-Aliya. Sebagaimana diberitakan Kompas, pernikahan Ibas—panggilan Edhi Baskoro Yudhoyono—dengan Aliya akan dilangsungkan pada tanggal 24 November mendatang di Istana Kepresidenan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Tanggal itu merupakan hari ulang tahun Ibas. Sedangkan waktu Ibas melamar Aliya, 26 April lalu, tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun Aliya.


Penulis: Suhartono
Editor : Robert Adhi Ksp